Cara Menambah/Memperbesar Memori Internal Android (Modal 25Ribu)

Cara Menambah/Memperbesar Memori Internal Android (Modal 25Ribu). Halo semuanya, Kali ini Midroid akan membuat artikel tentang Menambah memori internal android hanya dengan modal 25 ribu. Cara ini wajib kamu coba bila memori internal mu sering penuh(Seperti halnya android dengan memori internal 2GB). Sebenarnya cara ini bukanlah untung menambah memori, Misal dari 2GB menjadi 4GB. Cara ini hanyalah memindahkan data aplikasi ke partisi sdcard.
Perhatikan screenshot berikut :






Screenshot diatas merupakan aplikasi yang datanya sudah dipindahkan kesdcard(link). Clash Royale, aplikasi ini seharusnya memakai internal memori sekitar 100an mb. Setelah datanya dipindahkan(link) kesdcard, Aplikasi ini memakai internal memori hanya sekitar 12 mb. Dan juga aplikasi ini berjalan lancar, tidak ada kejadian not responding.  Disini, Midroid menggunakan aplikasi Link2SD Plus. Perlu kalian ketahui, Bila menggunakan Link2SD bajakan tidak akan berfungsi. Midroid sudah mencobanya sendiri. Harga aplikasi Link2SDPlus yaitu sekitar Rp 20.000. Jika kalian akan membeli aplikasi tersebut menggunakan pulsa. Midroid sarankan untuk mengisi pulsa sebesar Rp 25.000. Karena nantinya pembelian tersebut akan dikenakan pajak.
Like FB Page Midroid31 untuk mendapat update terbaru.


Syarat-syarat :
-Android sudah diroot
-Sudah membuat partisi sdcard. Tutorial partisi sdcard klik disini
-Pulsa sebesar 25.000 (XL/AXIS, Indosat, Telkomsel)
-Hanya sekedar saran, Gunakanlah sdcard diatas 4gb.

Jika syarat-syarat sudah terpenuhi, Langsung saja baca tutorial dibawah.

Tutorial memperbesar memori internal :

Pertama, Kalian harus membeli aplikasi Link2SD Plus diplaystore. Klik disini 
Kedua, Buka aplikasi tersebut. Pilih partisi pada sdcard sendiri. Jika kalian tidak tahu/lupa nama partisi sdcard kalian. Pilih saja yang ext4. Kalau tidak bisa pilih yang ext2 atau ext3. (Jangan pilih Fat32/Fat16 dan f2fs)


Ketiga, Cari aplikasi yang akan kalian pindahkan datanya(Misalkan youtube). Kemudian klik membuat link. Dan pastikan opsinya tercentang *Untuk versi gratis tidak bisa melakukan link internal data. *Sedangkan untuk versi bajakan tidak akan work saat mencentang link internal data.



Selesai. Tentunya ruang kosong memori internal kalian akan lebih meningkat dari sebelumnya secara drastis. Liat screenshot dibawah. Screenshot dibawah merupakan informasi penyimpanan dihp Midroid. *Partisi ke2 merupakan partisi sdcard Midroid. Partisi tersebut sudah terlink data aplikasi sebesar 1800 mb.

Dari screenshot diatas kalian sudah mengetahui bahwa memori internal admin hanya 2 gb. Tetapi admin bisa menginstall banyak aplikasi. Ukuranya besar-besar pula. Ini semua karena bantuan dari aplikasi Link2SD Plus dan Partisi SDcard.


 Bagaimana, Apakalian tertarik untuk menggunakan aplikasi Link2SD Plus? Kalau kalian ragu. Kalian bisa mencoba link2sd versi gratis. Tapi Midroid kurang puas dengan versi tersebut. Karena versi gratis tidak bisa melink kan internal data(Data-data yang terbesar). dan Sekian artikel dari Midroid. Mohon maaf bila ada kesalahan maupun kekurangan. Selamat mencoba!

Like FB Page Midroid31 untuk mendapat update terbaru.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menambah/Memperbesar Memori Internal Android (Modal 25Ribu)"

Post a Comment