Manfaat Mendengarkan Musik

        Sudah lama tidak membuat artikel. Ya, kali ini saya akan membuat artikel tentang manfaat musik. Ide saya untuk membuat artikel ini yaitu dari catatan pelajaran seni budaya disekolah. Nah pas banget, karena lg nggak ada ide jadi saya buat deh artikel ini. Ya semoga saja bermanfaat. Berikut ini manfaat dari mendengarkan musik

1. Musik Sebagai Media Peningkatan Kecerdasan/IQ
          Yang pertama yaitu musik sebagai media peningkatan IQ. Musik dapat berguna untuk alat penyeimbang otak kiri dan otak kanan. Yaitu karena adanya daya estetis musik. Jadi, sering-seringlah mendengarkan musik siapa tau bisa makin cerdas.

2. Musik Sebagai Media Pengobatan/Terapi
           Yang kedua musik sebagai media pengobatan. Ya musik memang dapat berguna sebagai media pengobatan atau biasa disebut dengan terapi. Khususnya yaitu untuk penderita penyakit mental dan penderita kelumpuhan organ tubuh.

3. Musik Sebagai Pengiring Tari
            Bermacam-macam musik digunakan untuk pengiring sebuah tarian. Tarian memang selalu diiringi musik. Ya, jika tari tanpa musik rasanya aneh bukan?

4. Musik Sebagai Media Hiburan
           Yang terakhir yaitu musik sebagai media hiburan. Ini memang tujuan orang-orang mendengarkan musik. Misalnya seperti mendengarkan musik setelah melakukan kegiatan sehari-hari yang bertujuan untuk menghilangkan rasa lelah. Atau pun seperti mendengarkan musik sebelum tidur sehingga membuat diri menjadi lebih tenang.

 Itulah manfaat mendengarkan musik. Bila ada kekurangan ataupun kesalahan mohon maaf. Jangan lupa LIKE FP MDROID31 difacebook.

Subscribe to receive free email updates:

22 Responses to "Manfaat Mendengarkan Musik"

  1. kalau ane untuk nenagin hati dan juga sebagai hiburan gan :D

    ReplyDelete
  2. kalau ane belajar bing dari musik..

    ReplyDelete
  3. kalao saya mendengarkan musik untuk cari inspirasi makasih infonya

    ReplyDelete
  4. Bagi saya Musik sebagai media pembelajaran :D terutama dalam brlajar speaking english :D

    ReplyDelete
  5. musik yang tenang buat tidor enak gan.

    ReplyDelete
  6. wah info yang benar benar sangat bagus sekali gan sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  7. Ane kalau lagi stres suka dengerin musik Regee. Stres nya hilang hati pun senang

    ReplyDelete
  8. kalau musik dangdut biasanya dipakai untuk apa om?

    ReplyDelete
  9. Favorit Playlist Saya Membuat Saya Semangat Hidup

    ReplyDelete
  10. Favorit ane sih pop rock gan kayak paramoe sama against the current :3 mantap gan!

    ReplyDelete
  11. Yang pasti musik membuat saya senang kang hhee

    ReplyDelete
  12. Replies
    1. pake bahasa sendiri gan. materinya dari catetan sbk

      Delete
  13. Mendengarkan musik membuat saya relaks

    ReplyDelete