Cara Upgrade Versi Android

    Baru update postingan lagi. Kali ini saya akan share kepada para pengunjung yaitu upgrade versi android. Pasti kalian bosan dengan versi android kalian. Misalnya versi android kalian yaitu ''Kitkat kebawah''. Dulu sih kitkat terkenal tetapi sekarang sudah menjadi versi jadul. Karena ada beberapa versi terbaru yaitu Lollipop, Marshmallow, Nougat. Dan juga sekarang pengguna kitkat mulai semakin berkurang. Saya sendiri versi androidnya yaitu kitkat. Tetapi ada beberapa cara untuk menguprade versi android berikut tutorialnya.

1. Cek Pembaruan Versi
      Cara ini yg paling mudah. Kita tidak perlu melakukan root untuk mengupgrade versi android. Kita cukup cek pembaruan versi android. Caranya cukup masuk kepengaturan android > Pembaruan sistem. Apabila tersedia pembaruan sebaiknya kalian perbarui saja. Tetapi, kadang dipembaruan versi ini hanya ada pembaruan beberapa fitur. Untuk pembaruan versi android(misal dari kitkat kelollipop) sangat jarang sekali. Oh iya, Apabila android kalian sudah diroot sebaiknya jangan lakukan cara ini. Karena akan menyebabkan android kalian ''bootloop''.
BACA : TUTORIAL HINDARI BOOTLOOP

2. Melakukan Instalasi Custom ROM
      Cara ini agak sedikit rumit. Kita harus melakukan ROOT pada android terlebih dahulu dan juga android kalian sudah terinstall twrp/cwm/philz. BACA : INSTALL TWRP TANPA PC. 
Cara ini sering saya lakukan untuk mengupgrade versi android. Custom rom yg paling saya gemari yaitu MysticOS dan cyanogenmod. Tapi, kalian harus memilih custom rom yg cocok untuk android kalian. Misalnya chipset android kalian mediatek 6572. Maka kalian harus mencari custom rom untuk chipset tersebut. Bila kalian tidak menemukan custom rom yg cocok kalian bisa melakukan ''import''. Import ini sulit untuk pemula. Saya pun pernah melakukan import rom tetapi gagal. Dan android saya menjadi bootloop. Saran saya sebelum menginstall custom rom sebaiknya kalian melakukan backup rom terlebih dahulu. Baca disini  
Kekurangan custom rom yaitu biasanya banyak sekali ''bug''. Jadi, custom rom yaitu alternatif rom dari rom bawaan(Stockrom). Jadi wajar saja bila custom rom banyak bug.

Sekian yg bisa saya share disini. Semoga bermanfaat!

Tags :

cara upgrade versi android
upgrade versi android tanpa root

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Cara Upgrade Versi Android"

  1. wah bisa dicoba buat upgrade androidku nih

    sangat bermanfaat artikelnya gan

    ReplyDelete
  2. Terima kasih informasinya.
    Bagaimana bila versi nya sangat berjauhan karena tidak diupdate secara rutin? apakah masih bisa diupdate?
    thank dan salam kenal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tentu saja bisa. Asalkan sudah ada pembaruan tersedia dari pihak android kamu. Bila tidak ada,gunakan saja custom rom.

      Delete